Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Meninggal Dunia

Ahad, 23 Agustus 2015

Politisi PDIP Rustam Effendi Panjaitan (Kanan).

PEKANBARU- riautribune: Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Rustam Effendi Panjaitan meninggal dunia Ahad (23/8) dini hari. Kepergian salah seorang pimpinan legislatif dari PDI Perjuangan yang cukup mendadak ini menimbulkan duka yang mendalam diantara sesama rekannya di lembaga legislatif. Sigit Yuwono sesama pimpinan DPRD Kota Pekanbaru merasa terkejut menerima kabar duka tersebut. "Selamat jalan sahabat ku Bapak Rustam Effendi," komentar Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Demokrat ini melalui akun facebook-nya.

Rustam yang dilahirkan di Pekanbaru 12 Maret 1968 ini meninggal dunia disebabkan penyakit jantung yang sudah lama dideritanya. Rustam menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Petala Bumi, Pekanbaru. Almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka Jalan Sumber Sari, Pekanbaru dan menurut rencana akan dikebumikan Selasa (25/8) lusa. Meninggalnya politisi PDI Perjuangan ini dinilai sebagai kehilangan besar untuk lembaga legislatif, eksekutif maupun masyarakat yang diwakilinya di dewan.

''Secara pribadi dan selaku Walikota Pekanbaru, saya mereasa kehilangan seorang sahabat, rekan, saudara. Kami turut berbelasungkawa dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Ini juga merupakan kehilangan putra terbaik bagi Pekanbaru,'' ujar Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT mewakili masyakat Pekanbaru.

Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai seorang sosok yang tegas dan pro terhadap aspirasi masyarakat. Setelah dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru, Rustam terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang diwakilinya. Itu yang menjadi tujuan Rustam Panjaitan duduk sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019 ini. (hms/ops)