Persela Tak Keder Ancaman Persib

Sabtu, 26 November 2016

foto internet

LAMONGAN--Dua tim dengan kondisi berbeda bakal berseteru di Stadion Surajaya, Lamongan. Persela Lamongan yang masih murung karena jarang menuai kemenangan, akan menjamu Persib Bandung yang kian konfiden karena tren positif di laga sebelumnya.

Persela yang gagal memetik kemenangan di empat laga, berusaha tidak keder dengan ancaman Persib. Tim tamu sendiri sangat percaya diri dan menargetkan tiga angka alias kemenangan dalam lawatan ke markas Laskar Joko Tingkir nanti.

Pelatih Persela Aji Santoso mengakui timnya bakal menghadapi tekanan yang tidak ringan dengan kedatangan Maung Bandung. Dia menyimpan optimisme timnya bakal bermain lebih bagus dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Skuat Persela berangsur komplit dengan kembalinya Ivan Carlos yang sudah terbebas dari akumulasi kartu kuning. Kondisi striker muda Dendy Sulistyawan juga berangsur membaik dan hampir pasti bisa dimainkan pada laga nanti.

"Harus diakui Persib adalah tim yang berbahaya. Tapi Persela tidak memiliki pilihan lain selain mengejar kemenangan. Ivan Carlos bisa dimainkan, Dendi sudah pulih, kami memiliki kekuatan lebih bagus dibanding sebelumnya," tutur pelatih Aji Santoso.

Pelatih asal Malang ini menambahkan, kekuatan mental juga sangat krusial di laga tersebut. Dia ingin timnya membawa motivasi besar untuk memberikan kemenangan di Surajaya yang tak belum pernah terwujud selama putaran dua.

Striker Dendi Sulistyawan mengatakan, timnya memiliki kans untuk mengalahkan Persib meski masih harus menunjukkan performa istimewa. "Persela harus bermain istimewa karena Persib tim kuat. Semoga saya bisa menciptakan gol," cetusnya.

Di kubu seberang, Persib Bandung dengan percaya diri menetapkan misi mereka adalah meraih tiga angka di Surajaya. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengklaim sudah mempelajari dan memahami kekuatan Persela dan siap mengeksploitasi kelemahan tuan rumah.

Maung Bandung yang berkekuatan 18 pemain, merasa memiliki kedalaman skuat yang memadai untuk meruntuhkan tuan rumah. Djadjang menilai kekuatannya sudah siap 100% dan tidak akan terlena dengan rekor murung Persela.

"Kami tidak menganggap Persela tim lemah, tapi kami percaya bisa membawa pulang tiga poin. Saya sudah mempelajari kekuatan lawan, menyusun strategi yang oke, mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan harapan kami," sebut Djadjang.

Hanya saja ada kekhawatiran di benak pelatih ini. Apalagi kalau bukan cuaca di Lamongan yang sering hujan dan akan memengaruhi kondisi permukaan lapangan. Dikhawatirkan lapangan bakal becek dan mengganggu permainan.

"Tim sudah siap, pemain dalam kondisi menggembirakan. Persib memiliki hal positif sebagai bekal bertanding. Tapi kalau boleh berharap, semoga cuaca mendukung karena permukaan lapangan Stadion Surajaya tak begitu bagus saat kena hujan," harap Djadjang.(okz)