Komisi X : Riau Layak Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Internasional

Jumat, 25 November 2016

foto mcr

PEKANBARU - riautribune : Komisi X DPR RI akan merekomendasikan Riau kepada KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai tuan rumah event olahraga berskala nasional dan internasional.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah kepada wartawan disela kunjungan Komisi X di Sport Center, Rumbai, Jumat ,(25/11/2016).

Bersama belasan anggota Komisi X DPR RI lainnya, Ferdiansyah yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Doni Aprialdi diajak meninjau sejumlah venue olahraga yang dimiliki Pemprov Riau, termasuk Stadion Utama Riau.

"Setelah mengujungi venue-venue, kami menilai sudah cukup bersih dan terawat, bahkan sudah standar internasional," ujarnya.

Atas dasar itulah kata Ferdiansyah, dirinya bersama anggota Komisi X lainnya akan segera melakukan pertemuan dengan KONI Pusat dan Kemenpora untuk merekomendasikan Riau sebagai tuan runah event olahraga Nasional dan Internasional.

"Nanti kita akan membuat kesepakatan dengan KONI dan Menpora agar Riau juga dijadikan tuan rumah event nasional dan internasional. Ini sangat layak," tandasnya.Menurutnya, Riau bersama Sumsel dan Kaltim memiliki hak yang sama untuk ditetapkan sebagai lokasi helat olahraga berskala Internasional.

"Kita punya tiga daerah seperti Riau, Sumsel dan Kaltim yang punya sarana bagus, jadi nanti kita buat kesepakatan dengan Menpora dan KONI agar tiga daerah ini digilir jadi tuan rumah event internasional, seperti Sea Games," tegasnya.(mcr)