PDIP: Pertemuan Akom-Mega Sudah Lama Dijadwalkan

Jumat, 25 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune :  Ketua DPR RI, Ade Komarudin, dikabarkan akan bertandang ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB, Jumat (25/11). Namun, hingga berita ini diturunkan dia belum juga tampak.

Meski demikian, Wakil Sekjen PDIP, Erico Sutarduga, mengkonfirmasi rencana kedatangan Akom, sapaan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar tersebut. Dia mengatakan rencana pertemuan tersebut sudah dibicarakan jauh-jauh hari. Namun, baru hari ini bisa terlaksana.

"Mungkin sebagai Ketua DPR mau melakukan silaturahmi yang memang biasa dilakukan oleh Pak Ade Komarudin kepada Ketua Umum kami, ibu Hajjah Megawati," ujar Erico di kediaman Megawati.

Disinggung apakah pertemuan akan soal Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR, Erico belum bisa memastikan. "Kami sendiri belum tahu. Tadi baru diinformasikan bahwa ada rencana Ketua DPR akan bertemu dengan Ketum," tandas anggota Komisi VI DPR ini.

Sedangkan sikap PDIP terhadap wacana pergantian Ketua DPR RI itu, Erico menjawab secara diplomatis. "Kan ini kembali pada masalah internal Partai Golkar sendiri. Tentunya kami tidak ingin lebih jauh berkomentar untuk hal-hal tersebut," pungkasnya.(rmol)