Lilipaly: Timnas Indonesia Bermain Bukan untuk Incar Hasil Seri

Jumat, 25 November 2016

foto okezone.com

MANILA – Stefano Lilipaly mengagumi semangat juang para pemain Timnas Indonesia, terutama di pertandingan melawan Thailand. Sang gelandang menegaskan skuad Garuda tidak puas jika hanya meraih hasil seri di sebuah pertandingan.

Indonesia akan melawan Singapura dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2016 pada Jumat (25/11/2016) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat pasukan Alfred Riedl jika ingin lolos ke semifinal, namun dengan catatan Filipina gagal meraih kemenangan melawan Thailand.

Indonesia sejatinya bisa berada di posisi yang lebih menguntungkan andai bisa menahan Thailand di pertandingan pertama. Kala skor 2-2, alih-alih bermain bertahan, Boaz Solossa dan kawan-kawan justru tetap tampil agresif sehingga kebobolan dua gol.

“Itulah spirit Indonesia. Kami tidak bermain untuk meraih satu angka. Jika merasa bisa menang, kami akan berusaha meraihnya,” kata Lilipaly, seperti dilansir ESPN FC, Jumat (25/11/2016).

“Sekarang, kami akan melakukan segalanya melawan Singapura agar tetap berada di Piala AFF 2016. Jika kami bermain baik dan memanfaatkan peluang dengan baik, saya percaya kami bisa meraihnya (bertahan di Piala AFF 2016),” sambungnya.(okz)