Gubri Hadiri Peringatan Hari Ikan Nasional Tingkat Riau 2016

Senin, 21 November 2016

foto Gubri melepas balon ayo makan ikan

  
PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, melepas balon sebagai tanda peringatan Hari Ikan Nasional Tingkat Provinsi Riau di area Car Free Day (CFD), Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu (20/11/2016), pagi.

Acara yang digelar Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan), Riau, ini sekaligus  sosialisasi  atau kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan) kepada masyarakat. Kegiatan tahun 2016 ini mengangkat tema "Melalui Hari Ikan Nasional Kita Dukung Kedaulatan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan Demi Kesejahteraan Masyarakat".

Pada kesempatan itu Gubri didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau, Ir Nafilson,  Kabid P2HP, Eliza Soraya dan Kasi Promosi dan Pemasaran Hasil Perikanan, Wahyu Setiowati.

Hadir juga Sekretaris Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan), Riau, M Herwan beserta jajaran pengurus, serta dua anggota DPRD Riau, Mansyur dan Yulisman.

Gubri dalam kata sambutannya mengungkapkan kegembiraannya karena tingkat konsumsi ikan di Provinsi Riau sudah di atas rata-rata konsumsi ikan secara nasional. Meski begitu, dia mengajak masyarakat terus meningkatkan konsumsi ikan karena manfaatnya sangat banyak.

"Bukan tidak boleh makan daging, tapi mengkonsumsi ikan lebih baik karena tidak menyebabkan kolesterol," katanya.

Pantauan di lokasi, Diskanlut Provinsi Riau juga menyediakan sejumlah stan pameran yang  menyuguhkan menu dan produk masakan ikan  hasil pengolahan kelompok usaha  binaan dari Diskanlut Riau. Sejumlah stan bahkan bisa dicicipi secara gratis. Gubernur Riau sempat mencicipi sejumlah menu olahan perikanan ini.

"Wah enak ini Buk," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman saat mencicipi menu di stan pameran.(hrc)