XL jamin internetan Kian Lancar di Pekanbaru.

Senin, 21 November 2016

PEKANBARU  - riautribune: Jl. Diponegoro Pekanbaru ramaI dipadati oleh pelanggan setia xl dengan menggunakan baju seragam xl bahkan terlihat dengan khas logo barunya. Acara yang dimulai pukul 06.00 Wib ini, menjadi gerakkan peuh semangat Xtra Xl yang siap melayani warga pekanbaru dengan internet lancar. Demikian diungkapkan oleh Manager area Sumbagteng bidang promosi Ade Akmal kepada riautribun,disela-sela acara gerak jalan santai.

Mulai Oktober 2016 PT XL Axiata, Tbk (XL) ,menambahkan jaringan 3G baru yang melayani pelanggan pada frekuensi 900 MHz (U900). Penambahan ini mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).

Eka Dwidasa Kornia, GM Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) mengatakan, &2G dan 3G XL memang sudah lama di Indonesia. Makin meningkat dan berkembang, sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz. “Sampai akhir tahun 2016 akan ada penambahan layanan broadband sebesar 70% di 133 kabupaten/kota di Sumatera”, tambah Eka.

Target XL dalam implementasi U900 ini adalah meningkatkan pengalaman pelanggan pada layanan internet dan Data. Sebelumnya, frekuensi 900 MHz dipergunakan XL untuk layanan berbasis 2G.Dari total keseluruhan pelanggan XL saat ini, lebih 50%  masih akses dengan jaringan 2G. Sementara itu secara industri, sebanyak 60-70% pelanggan masih menggunakan 2G. XL terus mendorong pelanggan agar beralih ke layanan 3G atau 4G yang memiliki kemampuan akses internet dan data lebih baik.

Upload foto di  Instagram, Path, Facebook, dan  Youtube-an  menjadi semakin mengasyikkan.

Sejalan dengan itu, XL juga meluncurkan kartu perdana XL khusus Sumatera dengan bonus telepon ke semua operator, paket nelpon Xtra Bicara, dan paket Hotrod Xtra. XL meningkatkan kualitas di  hampir 60 BTS di kota Pekanbaru yang mampu melayani kebutuhan komunikasi  1 juta penduduk  di kota Pekanbaru. Layanan mobile broadband menjadi dua kali lebih kuat di dalam ruangan dan menjangkau hingga sudut-sudut kota Pekanbaru.

Kota Pekanbaru menjadi kota ketujuh dari 10 kota  berlangsungnya Gerakan Xtra Sumatera. Gerakan Xtra Pekanbaru berlangsung di GOR Tribuana 20 November 2016 mulai pukul 06.00 pagi. Rangkaian acara Gerakan Xtra Pekanbaru ini meliputi Senam Pagi, Jalan Santai, food bazaar dan dihibur oleh band local untuk menambah semarak acara .Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan di Sumatera, yang semakin mempercayai kekuatan dan kualitas jaringan XL.

Turut hadir sejumlah stand yang menawarnai kwmeriahan xl, seperti sosis Champ dari PT Prima food  dari Charoen Pokphand, produk NU oceana, PT indofood sukses makmur. Dan beberapa produk patner lainnya.(ehm)