PSS Pilih Jepara Ketimbang Solo

Sabtu, 19 November 2016

foto internet

SLEMAN – Kota Solo dan Jepara, Jawa Tengah (Jateng) menjadi dua dari tiga opsi yang muncul guna menyelenggarakan babak 8 besar ISC B 2016. Manajemen PSS Sleman berharap, tim Super Elja bisa bermain di Jepara lantaran dirasa tak terlalu jauh dari Sleman dan tidak rawan gesekan antar suporter.

Manajer PSS, Arief Juliwibowo memilih bisa berlaga di Jepara ketimbang Solo atau Pekanbaru Riau. Pertimbangan terbesar adalah lokasi Jepara yang tak terlalu jauh dan lebih aman.

"Solo memang lebih dekat namun memang dari segi keamanan lebih aman untuk Jepara," kata dia, seperti dikutip dari KRjogja, Sabtu (19/11/2016).

Arief menilai, antusiasme tinggi pasti akan ditunjukkan oleh seluruh fans Elang Jawa yang hampir pasti mendukung langsung di manapun Busari cs berlaga.

"Kami tetap yakin bahwa pendukung kami akan terus memberikan dukungan langsung jadi kami tidak akan risau bermain di manapun," ungkapnya lagi.

Namun demikian, hingga akhir pekan ini manajemen belum mendapatkan kepastian di mana laga 8 besar akan digelar. Namun, kabar berhembus jika Solo kemungkinan besar menjadi venue setelah adanya pembicaraan lisan antara Direktur PT GTS Joko Driyono dengan panitia penyelenggara pertandingan Solo.(okz)