Puluhan Media Multiplatform di Riau Ikuti Fesmed AJI

Sabtu, 19 November 2016

foto bpc

PEKANBARU - riautribune : Puluhan Media Multiplatform di Riau Ikuti Festival Media yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Sabtu (19/20/2016). Kota Pekanbaru jadi tuan rumah Festival Media AJI ke -5.

Festival Media 2016, berlangsung di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru. Festifal Media AJI melibatkan puluhan media multiplatform, belasan workshop,diskusi,beragam lomba, pameran, pentas kebudayaan, pemutaran film dengan melibatkan ratusan jurnalis dari seluruh Indonesia.

Acara ini di selenggarakan selama dua hari berturut-turut, mulai hari hingga esok hari (19-20 /11/16) dengan bertemakan Media Cerdas, Lestarikan Bumi. Acara yang di adakan di Kota Pekanbaru merupakan Festival Media AJI pertama kali berlangsung di luar pulau Jawa.

Melalui festival media ini, AJI berharap mampu memberikan kontribusi terhadap kelestarian lingkungan hidup di Indonesia. " Tidak hanya jurnalis yang akan menimba ilmu, namun juga masyarakat umum, mahasiswa, hingga pelajar agar paham pentingnya kesadaran lingkungan." ungkap Ketua Umum AJI Indonesia, Suwarjono.

Dan selain itu nantinya, media dapat menjadi sarana untuk membuka kesadaran masayarakat sekaligus mengontrol bila ada kekurangan. Semoga Festival AJI 2016 memberikan manfaat dan mencerahkan semua pihak.PEKANBARU - Puluhan Media Multiplatform di Riau Ikuti Festival Media yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Sabtu (19/20/2016). Kota Pekanbaru jadi tuan rumah Festival Media AJI ke -5.(bpc)