Marc Marquez: Kami Tidak Buat Banyak Perubahan dari Kemarin

Kamis, 17 November 2016

foto internet

VALENCIA – Para pembalap MotoGP baru saja melangsungkan tes pascamusim hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (17/11/2016) dini hari WIB. Namun, sepertinya tes kali ini tidak terlalu berkesan untuk jawara dunia musim 2016, Marc Marquez.

Pasalnya, pembalap Tim Repsol Honda itu merasa kalau tidak ada perubahan signifikan yang terjadi dengan motor RC213V miliknya jika dibandingkan dengan tes hari pertama. Kendati demikian, Marquez mengaku cukup senang dengan hasil yang diraih.

Pada tes hari pertama pada Rabu 16 November 2016 dini hari WIB, Marquez sukses menempatkan diri di tempat keempat dengan waktu 1 menit 31,102 detik. Pada hari kedua, pembalap 23 tahun itu berhasil memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 30,171 detik dan berhak atas tempat kedua.

Sementara itu pembalap muda asal Spanyol lainnya yakni Maverick Vinales berhasil mengejutkan semua pihak lewat penampilan impresifnya. Memulai debut bersama Tim Movistar Yamaha, Top Gun –julukan Vinales– sukses menjadi yang tercepat di hari pertama dan kedua.

“Secara keseluruhan saya puas dengan motor baru. Hanya saja di pengujung hari saya mencoba sesuatu yang lain dengan motor ini. (Tes) hari ini seperti kemarin. Kami tidak membuat perubahan yang besar pada motor,” papar Marquez, seperti disadur dari Crash, Kamis (17/11/2016).(okz)