Djanur Lupakan Persaingan di Klasemen TSC

Kamis, 17 November 2016

foto internet

BANDUNG - Persib Bandung masih tercecer di papan tengah klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Hingga pekan ke-27, Persib masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 41 poin, terpaut 11 poin dari Arema Cronus di puncak klasemen dengan 52 poin.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman bersikap realistis dengan capaian timnya saat ini. Ia tidak ingin membebani pemainnya dengan target finis di posisi lima besar saat TSC berakhir.

Baginya, saat ini lebih penting memikirkan setiap pertandingan. Tujuannya agar tim lebih fokus dan tidak terbebani dengan target yang ada.

"Yang pasti saya ingin menyelesaikan setiap laga dengan kemenangan. Karena itu kita ingin mempersiapkan betul untuk menghadapi setiap pertandingan demi pertandingan," ujar Djanur di Lapangan Progresif, Kota Bandung.

Saat ini, fokus utamanya adalah menjungkalkan Semen Padang yang akan dihadapi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 November 2016. Ia ingin semua pemainnya fokus menatap laga itu dan tidak menghiraukan posisi klasemen saat ini.

"Kita konsentrasi ke Semen Padang dulu, kita berusaha untuk meraih tiga poin di kandang biar konsentrasi kita tidak terpecah," ungkapnya.

Selain itu, Djanur tidak memikirkan bagaimana kondisi Semen Padang saat ini. Meski Semen Padang musim ini banyak meraih hasil minor dalam laga tandang, itu bukan jaminan Persib akan menang mudah. Sehingga, kewaspadaan tinggi tetap harus dikedepankan.

"Sampai saat ini hasil tandang mereka hampir sama dengan kita. Tapi kita mengesampingkan itu. Malah kita ingat-ingat mereka menang di Jalak Harupat saat 2014 lalu," jelas Djanur.(okz)