Bupati Harris Undang Presiden Resmikan ST2P Tekhno Park Pelalawan

Sabtu, 12 November 2016

foto riaubook.com

PEKANBARU - riautribune : Bupati Pelalawan H.M Harris melakukan Audensi dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) RI Pramono Anung Jumat (11/11/2016) di Ruangan Kerja Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jum'at 11/11/2016.

Dalam audensi tersebut Bupati Pelalawan H.M Harris dihadapan Seskab Pramono Anung memaparkan tentang Pengembangan dan Pembangunan Tekhno Park Pelalawan .

Dalam pemaparannya Bupati menyampaikan bahwa di Tekhno Park Pelalawan telah berdiri Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) guna mendukung 9 Program Nawa Cita Presiden untuk kemakmuran dan Kemadirian Bangsa.

Di kesempatan itu Bupati HM Harris juga meminta Bapak Presiden Joko Widodo dapat hadir sekaligus meresmikan Tekhno Park Pelalawan beserta Jajaran Kementerian, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, dan juga Bappenas.

Menanggapi permintaan Bupati Pelalawan HM Harris, dalam kesempatan itu Seskab RI Pramono Anung sangat menyambut baik rencana tersebut dan akan segera mungkin menyampaikan keinginan Bupati ini kepada Bapak Presiden.

"Ini merupakan suatu ide yg luar biasa. dan patut diaspresiasi sehingga keinginan Bupati agar Bapak Presiden yang meresmikannya Tekhno Park Pelalawan patut dihargai," kata Pramono Anung.

Terkait dengan keinginan Bupati yang berharap adanya kerjasama antara Pihak Swasta dengan Pemerintah untuk dapat membangun Industri Hulu dan Perkebunan Sawit, Seskab Pramono Anung menyambut baik atas keinginan itu.

"Kita sangat antusias dan mendorong Pihak Swasta untuk dapat berinvestasi di daerah dalam bentuk Pembangunan Industri Sawit " kata Seskab Pramono Anung mengakhiri.(rb)