Wakapolri Komjen Syafruddin Disambut Tepuk Tepung Tawar

Sabtu, 12 November 2016

PEKANBARU - riautribune :Acara persemian  kenaikan tipilogi Kepolisian Daerah (Polda) Riau, dari Tipe B menjadi Tipe A digelar Sabtu (12/11/2016) pagi, Acara akan di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Syafruddin.

Komjen Syafruddin tiba di VVIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim dengan didampingi Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto, Kadivkum Polri Irjen Raja Erizman, Karobinkar SSDM Polri Brigjen Priyo Widyanto, dan beberapa rombongan lain dari Mabes.

Ia juga didampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Setibanya di Sekolah Polisi Negara (SPN), Jalan Pattimura, Pekanbaru, Wakapolri langsung disambut upacara penghormatan, serta tepuk tepung tawar oleh tokoh masyarakat Provinsi Riau.

Tepuk tepung tawar ini dimulai oleh penepuk dari sejumlah pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Melayu yang diawali oleh Ketua Umum Majelis OK Nizami Djamil.

Kedatangan Komjen Syafruddin ke Pekanbaru untuk meresmikan kenaikan tipe Polda Riau. Artinya, Polda Riau resmi dipimpin oleh Kapolda berbintang dua (Irjen) dan wakilnya (Wakapolda) berpangkat bintang satu (Brigjen).

Dengan kenaikan tipe ini, Kapolda meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk memantau kinerja anggotanya.(ehm)