Jokowi Berharap Tak Ada Demo 25 November

Sabtu, 12 November 2016

foto internet

DEPOK - riautribune : Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap aksi unjuk rasa susulan pada 25 November 2016 tidak terjadi. Menurutnya, tuntutan pengunjuk rasa agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum terkait dugaan penistaan agama Islam, sudah dipenuhi.

"Kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi karena proses hukum sudah, proses hukum sudah dilakukan," kata Jokowi di Markas Korps Brimob Jalan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Provinsi Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

Jokowi sebelumnya sudah mengundang para ulama ke Istana Negara. Mantan Gubernur DKI itu mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang sudah memberikan pernyataan menyejukkan kepada pengunjuk rasa.Ia pun meminta masukan terkait aksi unjuk rasa 4 November 2016.

Tak hanya itu, Jokowi meminta agar para ulama mengimbau seluruh umat Islam supaya tak melakukan aksi unjuk rasa susulan.

"(Ulama) diimbau untuk memberikan pengertian kepada orang-orang di daerahnya supaya tidak menggerakkan massa. Itu sudah ada jalurnya sendiri," kata Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Bambang Waskito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 November 2016.(Okz)