Fadli Zon: Pernyataan Wiranto Menimbulkan Kekisruhan Baru

Sabtu, 12 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali menegaskan bahwa pernyataan Presiden Joko Widodo soal ada aktor-aktor politik dibalik kerusuhan yang terjadi pada 4 November lalu justru menimbulkan kekisruhan politik.

"Pernyataan-pernyataan aktor politik itu malah menimbulkan kekisruhan," tegasnya ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11). Harusnya menurut dia, Presiden Jokowi ungkapkan saja siapa aktor politik yang dia maksud tersebut.

Diketahui beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto  meminta semua pihak untuk tidak mendorong Jokowi ungkap siapa aktor politik itu. Pasalnya dia menilai mantan Walikota Solo itu memiliki pertimbangan tersendiri.

"Presiden itu jangan didorong-dorong. Presiden sudah mempunyai pertimbangan tertentu untuk menyampaikan sesuatu kepada masyarakat. Tidak usah dipaksa. Presiden itu kan tugasnya juga banyak," kata Wiranto.

Fadli Zon juga menilai pernyataan Wiranto justru menimbulkan kekisruhan politik yang baru pula.

"Pernyataan Menko Polhukkam ini juga malah menimbulkan kekisruhan. Harusnya ditunjuk saja siapa yang dimaksud dengan aktor politik, mau diapakan dan seterusnya. Jangan menimbulkan pernyataan-pernyataan ga ada isinya," desaknya. (rmol)