Karena Marquez Butuh Tekanan

Jumat, 11 November 2016

foto internet

VALENCIA - Marc Marquez mengaku butuh tekanan untuk tetap fokus dalam balapan. Pebalap Repsol Honda ini berharap bisa menebus hasil buruk belakangan ini di Valencia.

Marquez mestinya mampu tampil lepas setelah mengunci gelar juara dunia lewat kemenangan di Motegi, Jepang. Namun, pebalap Spanyol itu justru merayakan suksesnya tahun ini dengan kurang memuaskan

Pada balapan di Phillip Island, Australia Marquez gagal menutaskan balapan setelah jatuh di putaran kesepuluh. Ketidakberuntungan kembali dialaminya di Sepang, Malaysia usai hanya mampu finis di posisi 11.

Di Ricardo Tormo, Marquez tidak pernah gagal naik podium termasuk kemenangan di 2014. Marquez kini mencari penebusan atas dua balapan terakhir yang buruk, sekaligus demi mengakhiri musim ini dengan manis.

"Dua balapan terakhir bukanlah cara terbaik untuk merayakan gelar juara dunia tapi sepertinya aku memang butuh tekanan agar terus konsentrasi dan menyudahi semua balapan seperti saat aku bertarung untuk gelar juara," ungkap Marquez di Crash.net

"Tapi di sini (Valencia) adalah sirkuit yang kusukai dan aku akan mencoba melakukan yang terbaik. Dua balapan terakhir berjalan tidak bagus di hari Minggu tapi penampilanku sangat bagus."

"Balapan di Valencia selalu terasa hebat dan tidak ada pebalap di tahun ini yang memiliki tekanan tambahan jadi kurang lebih para pebalap akan tampil 100 persen dan kami menantikan cuaca yang baik seperti hari ini," simpul Marquez.(dtk)