Ronaldo: Saya Pilih Santos ketimbang Zidane

Kamis, 10 November 2016

MADRID – Pemain bintang asal Portugal, Christiano Ronaldo, angkat suara mengenai salah satu nominasi yang akan dibacakan pada acara The Best FIFA Football Award 2016, yakni The Best FIFA Football Coach. Tahun ini, dua pelatih yang menangani Ronaldo, Zinadine Zidane dan Fernando Santos akan berebut mendapatkan penghargaan The Best FIFA Football Coach.

Ronaldo ternyata lebih memilih Santos ketimbang Zidane. Ronaldo memang memiliki hubungan baik dengan dua pelatih kenamaan tersebut.

Pada tahun ini, Santos mempersembahkan Piala Eropa pertama bagi Portugal, sementara Zidane mempersembahkan Piala Liga Champions 2015-2016 ke-11 untuk Real Madrid. Ronaldo, yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Madrid, menyatakan bahwa dirinya lebih ingin membela negaranya dibanding mendukung Los Blancos -julukan Madrid.

“Baik Zidane dan Santos, mereka berdua sudah memberikan yang terbaik untuk timnya,” ujar Ronaldo yang dikutip dari Goal, Kamis (10/11/2016).

“Sekarang, menurut saya, sulit untuk memenangkan Piala Eropa 2016 dengan Portugal dan itu pengalaman pertama saya. Zidane melakukan pekerjaannya dengan baik tapi saya harus lebih mendukung Santos atas kerja kerasnya bersama Portugal, saya akan memilih Santos.” Jelasnya.(okz)