Setya Novanto Mengaku Sangat Bahagia

Kamis, 10 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), menyatakan bersyukur setelah Donald Trump memenangkan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat.

Dikatakannya, kemenangan Trump berarti banyak bagi Indonesia. Ia berharap hubungan Indonesia dengan AS akan semakin baik.

"Mudah-mudahan kemenangan ini membuat hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat akan lebih baik. Khususnya baik di dalam perdagangan dan hubungan bilateral bisa semakin akrab," kata Setnov di Kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta, Rabu (9/11).

Ia menegaskan bahwa Partai Golkar siap membantu, memperjuangkan serta memfasilitasi apa saja yang menjadi kepentingan-kepentingan bersama Indonesia dan Amerika Serikat.  Setnov juga mengungkapkan bahwa Trump sebetulnya sangat ingin berinvestasi di Indonesia.

"Tentu saya sangat bahagia dan sekarang sudah terbukti bahwa apa yang saya lakukan ini adalah lebih kepada kebaikan dan kepentingan untuk negara Indonesia. Dan kenyataanya, apa yang saya sampaikan itu dulu bahwa memang Donald Trump sangat ingin berinvestasi di Indonesia dan bekerja sama dengan Indonesia," jelas Setnov.

Sebagai pengingat, sewaktu Setnov masih menjabat Ketua DPR RI, ia sempat menghadiri acara jumpa pers kampanye politik Donald Trump yang masih berstatus bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, pada September 2015. Kehadirannya kala itu menimbulkan geger politik di Tanah Air.

Setnov melanjutkan, Trump sangat mengapresiasi Indonesia sebagai negara Islam terbesar dan sangat ingin memberikan kontribusi besar melalui investasi.

"Waktu itu (Trump) masih pengusaha. Kalau sekarang jadi Presiden tentu akan menjadi perwujudan yang sangat konkret untuk bisa melaksanakan langkah ini sebaik mungkin," sambungnya.

Ia juga mengatakan, Presiden Jokowi sudah banyak melakukan kerjasama yang baik dengan AS. Ia berharap kerjasama itu akan semakin baik dengan pemerintahan Donald Trump.(rmol)