Pembukaan POSTAR UIN Suska Riau

Rabu, 09 November 2016

PEKANBARU - riautribune : Pekan Olah Raga Seni Tarbiyah (POSTAR) adalah pekan olahraga seni tarbiyah yang ditaja oleh BEM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang bertemakan “Sehat Berkarya yang Menginspirasi, Ciptakan Kreatifitas dan Sportifitas”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan seni dan olahraga dari mahasiswa tarbiyah.

Acara yang diadakan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau ini dimulai pada pukul 9 pagi dan diawali dengan penampilan yel-yel oleh setiap HMJ FTK .Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan pawai mengelilingi lingkungan UIN Suska Riau. Acara ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri oleh lebih dari 450 mahasiswa FTK dari berbagai jurusan.
 
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan POSTAR pada tanggal 8 november dan diakhiri dengan penutupan pada tanggal 22 november 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Plt. Presma UIN Suska Riau, Isnanto Abadi.
 
Alfi Novriandri selaku ketua panitia dari kegiatan POSTAR ini berharap agar dari kegiatan ini akan ada regenerasi baru mahasiswa tarbiyah di bidang seni dan olahraga karena mahasiswa tarbiyah tidak hanya pintar di bidang akademis tetapi juga pada bidang seni dan olahraga.

Ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan dalam POSTAR ini, diantaranya sepak bola, takraw, volly, basket, estafet, catur, bulu tangkis, dan tenis meja. Sedangkan pada bidang seni yang diperlombakan  yaitu drama, kaligrafi, akustik, solo melayu, nasyid, teacher fashion show, tari kreasi, puisi, dan stand up comedy.

Pembukaan POSTAR ini diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya penampilan yel-yel dan Stand Up Comedy UIN Suska Riau. Kegiatan besok paginya akan diisi dengan pertandingan sepak bola dan dilanjutkan pada sore harinya dengan pertandingan basket. Pertandingan ini  berlangsung hingga tanggal 13 november. Selajutnya dari tanggal 13 hingga 18 November  berlangsung perlombaan seni yang diadakan di PKM UIN Suska Riau.(rls)