Riedl: Timnas Indonesia Alami Peningkatan Lawan Vietnam

Rabu, 09 November 2016

foto Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

HO CHI MINH – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menilai kemampuan anak asuhnya sudah meningkat saat melawat ke Stadion Ho Chi Mich City tadi malam. Kendati pada laga tersebut Skuad Garuda mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari Vietnam.

Sejatinya dalam laga persahabatan itu Indonesia mampu unggul lebih dulu lewat lesakkan Boaz Solossa di menit ke-33. Namun tim tuan rumah yang menguasai pertandingan mampu mengejar ketertinggalan mereka hingga mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Ini pertandingan yang cepat, saling jual beli serangan. Seperti yang saya bilang di konfrensi pers sebelum pertadingan, Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang tinggi,” ujar Riedl lewat rilis yang diterima Okezone, Selasa (8/11/2016).

Pelatih berkebangsaan Austria itu melanjutkan, ia bakal melakukan evaluasi terkait kelemahan yang ada di timnya. Evaluasi tersebut akan dilakukan pada periode pemusatan latihan terakhir di Karawaci, Tangerang, pada 11-16 November 2016.

“Timnas bukan tidak bermain baik, hanya tekanan Vietnam di 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan Vietnam mampu memanfaatkan itu. Di TC seminggu terakhir kita harus mengubah sedikit kelemahan kita. Semoga cukup waktu tersebut. Yang pasti di pertandingan ini, kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibanding waktu di Jogja,” tuntas pelatih berusia 67 tahun tersebut.(okz)