Ketua DPR Minta Kader HMI Dan Ahok Diperlakukan Sama

Selasa, 08 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ketua DPR RI Ade Komarudin menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat kepolisian terkait penangkapan beberapa kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Kalau soal hukum kita serahkan pada aparat penegak hukum," kata pria yang akrab disapa Akom ini di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).

Diketahui, para aktivis HMI tersebut ditangkap karena mereka diduga memiliki keterkaitan dengan insiden kericuhan yang terjadi pada Aksi Bela Islam II, 4 November lau. Unjuk rasa tersebut adalah aksi untuk menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

Akom pun meminta aparat kepolisian juga bertindak adil dalam penegakan hukum terhadap Ahok. "Harus adil dalam memproses apapun, termasuk urusan Pak Ahok," tegas politisi Partai Golkar ini.

Pasalnya, menurut Akom, sumber masalah dari berbagai rentetan aksi demo termasuk kericuhan justru terletak pada kasus Ahok itu sendiri.

"Sumber masalahnya kan itu, masalahnya soal Pak Ahok. Jadi masalah Pak Ahok harus adil, harus terbuka. Nggak boleh kesan dari publik ada intervensi dari siapapun, dari aparat, dari pemerintah, atau dari umat Islam sendiri. Biarkan hukum berjalan di atas relnya sendiri," tutupnya.(rmol)