Ducati Akui Tak Mudah Tentukan Pendamping Jorge Lorenzo

Selasa, 08 November 2016

foto internet

BOLOGNA—Ducati telah memutuskan untuk mendatangkan Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo sebagai penunggang motor mereka di musim 2017. Keputusan tersebut sempat membuat Ducati bingung karena secara otomatis mereka harus menyingkirkan satu pembalap mereka antara Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso.

Namun, pada akhirnya Ducati telah memilih Dovizioso untuk bertahan. Direktur balap Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku memilih salah satu dari duo Andrea tersebut adalah keputusan yang tak pernah mudah karena masing-masing pembalap memiliki keunggulan.

Bahkan pria Italia tersebut menyatakan bahwa keputusan menentukan pilihan tersebut menjadi yang tersulit dalam sepanjang kariernya.

“Itu adalah keputusan tersulit bagi saya. Kedua pembalap tersebut telah membantu kami dalam melakukan pengembangan motor dalam beberapa tahun,” ujar Dall’Igna seperti diberitakan Speedweek, Selasa (7/11/2016).

“Apa yang kami lakukan adalah keputusan yang menyakitkan untuk mencari alasan terbaik. Kami akhirnya memutuskan untuk mengambil keputusan karena cepat atau lambat kami harus berpisah,” tandasnya.(okz)