Bupati Siak Apresiasi Tata Kelola Kopkar IKPP

Senin, 07 November 2016

foto antara

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi tata kelola Koperasi Karyawan Indah Kiat Pulp and Paper (Kopkar IKPP) karena bisa menjadi terbaik dibandingkan koperasi-koperasi lainnya di daerah itu.
    
"Kopkar IKPP ini bisa menjadi contoh bagi koperasi karyawan lainnya yang ada di kabupaten Siak," kata Bupati Siak Syamsuar saat menghadiri Kopkar IKPP Expo 2016 di lapangan basket KPR Perawang Kecamatan Tualang, Minggu.
   
Hal tersebut disampaikannya, terkait Kopkar IKPP terbukti bisa meraih penghargaan sebagai koperasi yang mempunyai omset terbesar di daerah setempat pada Peringatan Hari Koperasi Nasional tingkat Provinsi Riau ke-69 pada Agustus 2016 lalu.
   
Dia berpesan untuk menjadi terbaik dan contoh bagi Kopkar yang lainnya harus terus melakukan perbaikan di bidang manajemen, serta pentingnya keterbukaan termasuk dalam segi kesejahteraan para anggota.
   
"Kalau ingin menjadi bahan contoh harus melakukan yang terbaik, baik itu di bidang manajemen maupun keterbukaan pada anggota koperasi," ucapnya.
   
Menurutnya segala sesuatu tergantung kepada kepercayaan anggota koperasi kepada pengurusnya dalam pengelolaan keuangan supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
   
"Jangankan Rp50.000 disimpan anggotanya, Rp1.000 pun mereka tidak akan mau memberi kalau sudah tidak percaya," pesannya.
   
Dia juga berharap dengan pengelolaan Kopkar IKPP bisa menjadi panutan untuk koperasi-koperasi lainnya di kabupaten Siak bahkan Provinsi Riau.
   
Acara Kopkar IKPP Expo 2016 diawali dengan jalan santai, dilanjutkan senam sehat serta dimeriahkan dengan perlombaan memasak tingkat PKK dan mewarnai untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
   
Turut dihadiri Bupati Siak Syamsuar, Ketua DPRD setempat Indra Gunawan, Camat Tualang Zulkifli, dan pengurus Kopkar IKPP.(antr)