Masinton Kritik Fadli Zon Dan Fahri Hamzah Yang Orasinya Provokatif

Sabtu, 05 November 2016

JAKARTA - riautribune : Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyentil dua pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, yang turut serta dalam aksi massa bela Islam jilid 2, kemarin.

Meski secara tidak langsung menyebut nama, menurut dia, orasi politik dua orang itu dalam aksi kemarin lebih memperovokasi massa yang berada di depan Istana Negara Jakarta.

"Bahkan kita lihat ada teman-teman pimpinan lembaga negara yang orasinya lebih pada memprovokasi, Harusnya tugas politisi harus bersikap negarawan, berikan edukasi transformatif. Apalagi dalam isu-isu sensitif," kata Masinton dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu pagi (5/11).

Anggota Komisi III DPR ini sangat setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa aksi kemarin yang berujung rusuh telah ditunggangi oleh pihak tertentu.

"Jelas kita melihat aksi tangal 4 November kemarin ada yang tiba-tiba menjadi victim dan heroik dalam aksi dan itu. Mengobarkan aksi, terus ada yang mengatakan ada dua cara menurunkan pemerintahan. Itu kan jelas fakta-faktanya," kata dia.(rmol)