Vinales Tak Akan Tertekan Satu Tim dengan Valentino Rossi

Sabtu, 05 November 2016

foto okezone.com

KATALUNYA – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku tak akan tertekan bersanding dengan calon partnernya musim depan, Valentino Rossi. Sebab, ia memiliki pengalaman yang sama seperti yang dirasakan bersama Suzuki yakni saat bersaing dengan Aleix Espargaro.

Vinales musim depan bakal bergabung bersama Yamaha. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati.

Tak ayal, Vinales sudah memiliki gambaran mengenai masa depannya bersama Yamaha. Pembalap berjuluk Top Gun itu menilai tantangan yang ia dapatkan akan sangat membantu untuk bisa bersaing sebagai yang terdepan.

“Aleix Espargaro (rekan Vinales di Suzuki -red), juga merupakan lawan yang tangguh sebab tahun lalu dia tampil dengan baik tiap akhir pekannya. Ketika dia melakukannya, Anda mesti mengerahkan 200 persen,” ujar Vinales mengutip Motorsport, Sabtu (5/11/2016).

“Saya gabung tim yang kaya akan pengalaman, hal yang memang saya tidak miliki. Semua pengalaman teknis tim yang didapat tahun depan akan sangat membantu. Sekarang saatnya berada di barisan terdepan dalam semua race,” tuntas sosok berusia 21 tahun tersebut.(okz)