Ketua MPR Bertemu Pendemo di Gerbang Gedung DPR

Sabtu, 05 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dan beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat menemui pendemo di gerbang gedung DPR-MPR, Jakarta, Sabtu dinihari, 5 November 2016.

Awalnya, hanya anggota DPR Abou Bakar Al Habsy dan Sufmi Dasco Ahmad yang datang dari dalam gedung. Mereka mendekat ke pagar besi hijau yang sudah disesaki pendemo dari luar.

Beberapa lama kemudian Zulkifli Hasan datang. Ia mengenakan jaket. Para pendemo lantas meneriakkan "Allahu Akbar!"

Salah seorang pendemo berbicara dengan Zulkifli. Mereka bernegosiasi meminta perwakilannya masuk ke gedung DPR-MPR sekitar 10 orang.

Zulkifli tidak langsung mengiyakan. Dia bersama Aboe dan Sufmi menemui Kepala Polri Jenderal M. Tito Karnavian yang berada di ruangan bersama Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Syafruddin, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Laksmana, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, dan Komandan Korps Brigade Mobil Inspektur Jenderal Murad Ismail.

Sekitar 1 menit, Zulkifli kembali keluar menemui mereka. "Kami minta mereka pulang, kan sudah selesai semuanya," kata Zulkifli kepada wartawan, seusai berbicara dengan perwakilan FPI. "Kan Pak Presiden sudah konferensi pers, pemerintah akan menyelesaikan," katanya. Dia mengatakan akan menerima1-2 perwakilan demonstran. "Nanti komisi III bisa mengawasi proses hukum itu." Dia berharap demonstran setuju dengan permintaannya.(tmpo)