Lawan Myanmar Jadi Ujian Mental Pemain Timnas Indonesia

Jumat, 04 November 2016

foto internet

MYANMAR – Bek kanan timnas Indonesia, Beny Wahyudi, mengku sudah siap jelang laga uji coba melawan Myanmar, Jum'at (4/11/2016) sore. Beny menyebutkan bahwa kesiapan mental para pemain akan menjadi kunci pada pertandingan ini.

Laga uji coba melawan Myanmar ini berbeda dengan dua uji coba timnas Indonesia sebelumnya. Jika pertandingan melawan Malaysia dan Vietnam sebelumnya, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, maka laga ini skuat Garuda berstatus sebagai tamu.

Mengingat bahwa ini merupakan uji coba away pertama bagi timnas, Beny Wahyudi fokus pada persiapan mental. Pasalnya, secara teknis selama ini mereka sudah ditempa oleh pelatih Alfred Riedl dalam serangkaian pemusatan latihan.

”Masalah laga away mungkin persiapanya lebih ke ranah mental. Kami sudah dua kali main home dan ini akan jadi laga away pertama timnas Indonesia,” kata Beny.

Laga uji coba away ini dirasa sangat penting untuk timnas dan Beny setuju dengan pendapat itu. Sebab, mental pemain timnas Indonesia perlu diasah.

Pada Piala AFF 2016 nanti, Indonesia akan melakoni semua pertandingan fase Grup A di Manila, Filipina.

Laga melawan Myanmar bukan satu-satunya uji coba tandang yang akan dijalani olek timnas Indonesia. Pada Selasa (8/10/2016), anak asuh Alfred Ried juga akan meladeni jamuan dari Vietnam.

Ini merupakan laga ulangan uji coba sebelumnya di Sleman. Kala itu, kedua negara harus puas dengan skor imbang 2-2.(kmps)