Lima Klub Berpeluang Lolos ke 16 besar Liga Champions 2016-2017

Rabu, 02 November 2016

foto okezone

LIGA CHAMPIONS - Setelah melalui delapan pertandingan pertama pada matchday keempat yang berlangsung dini hari tadi, sudah ditemukan empat tim yang melaju ke 16 besar Liga Champions. Keempat klub itu ialah Arsenal, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid dan Bayern Munich.

Selanjutnya pada Kamis 3 November 2016 dini hari WIB, akan digelar delapan pertandingan lainnya pada matchday keempat, tepatnya dari Grup E hingga H. Jika melihat raihan poin di tiga matchday awal, setidaknya ada lima klub yang berpeluang mengikuti jejak Arsenal, PSG, Atletico dan Bayern. Syaratnya, mereka harus mengalahkan lawan-lawannya.

Kelima klub itu ialah Real Madrid, Borussia Dortmund, Leicester City, Juventus dan Sevilla. Madrid dan Dortmund yang tergabung di Grup F saat ini mengoleksi tujuh angka. Dini hari nanti, Madrid akan bertandang ke markas Legia Warsawa. Sementara Die Borussen –julukan Dortmud– menjamu Sporting Lisbon.

Beralih ke Grup G yang dihuni The Foxes –julukan Leicester. Klub asuhan Claudio Ranieri melawat ke klub alot asal Denmark, FC Copenhagen. Leicester yang saat ini mengoleksi sembilan angka sejatinya tak perlu meraih kemenangan untuk lolos. Hasil imbang saja sudah mengantarkan Jamie Vardy dan kawan-kawan lolos ke 16 besar untuk pertama kali.

Sementara itu Juventus dan Sevilla yang tergabung di Grup H telah mengemas tujuh angka. Juventus akan menjamu Lyon, sementara Sevilla kedatangan Dinamo Zagreb. Jika melihat hasil pertemuan pertama, di mana Juventus dan Sevilla sama-sama meraih kemenangan, kemungkinan besar kedua tim tersebut akan mengulangi hasil yang sama.

Karena itu kemungkinan besar, usai digelarnya matchday keempat, setidaknya akan ditemukan sembilan klub yang lolos ke 16 besar. Hal itu berarti slot fase perdelapanfinal (16 besar) hanya menyisakan tujuh tim saja.(okz)