Bupati Inhil Kunjungi Pelabuhan Samudera di Kuala Enok

Rabu, 02 November 2016

foto Humas Pemkab Inhil

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil, HM Wardan mendampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda, Brigjen Pol Zulkarnain, Dandrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi untuk melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Samudera Kuala Enok yang terletak di Kecamatan Tanah Merah, Selasa (1/11/2016).

Menggunakan helikopter Pelita Air, rombongan tiba pukul 11.00 WIB yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Ferriyandi dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun agenda kunjungan Gubernur dan Forkompimda Provinsi Riau itu adalah untuk meninjau kondisi Pelabuhan Samudera Kuala Enok yang akan jadi pelabuhan utama di daerah selatan Provinsi Riau.

Saat pidato penyambutan, Bupati Inhil memaparkan tentang situasi dan kondisi wilayah Inhil, termasuk tentang rencana pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok kedepan yang akan bisa menunjang ekspor dari 5 kabupaten di sekitar Kabupaten Inhil.

Sementara dalam sambutannya, Gubri meminta dukungan masyarakat agar pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok segera dapat diwujudkan sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat Inhil.

Pada kesempatan itu, rombongan juga meninjau budi daya tiram dan udang milik salah satu warga bernama H Aziz. Setelah makan siang di Mess PT Pulau Sambu Kuala Enok, rombongan kemudian bertolak kembali ke Pekanbaru pukul 14.00 WIB.(adv)