Fadli Zon Mau Ikut Aksi 4 November, Ini Komentar Prabowo

Rabu, 02 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune :Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yak mempermasalahkan rencana Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang akan mengikuti unjuk rasa di depan Istana Negara, 4 November mendatang.

Fadli menyampaikan rencananya ikut turun ke jalan saat menerima kunjungan Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan yang berkunjung ke DPR.

Aksi unjuk rasa ini terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga memuat unsur penistaan agama.

"Garis saya jelas, kita ingin suasana sejuk, kita ingin damai. Kalau ada yang ikut dari Gerindra, dia ke sana atas nama pribadi. Karena saya merasa Gerindra sebagai partai politik belum memutuskan untuk turun ke jalan," kata Prabowo, di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016) malam.

Prabowo mengatakan, di negara demokrasi seperti Indonesia, seorang warga negara tetap memiliki hak meski partai politik yang menaunginya memiliki sikap yang berbeda.

"Partai Gerindra bukan partai totaliter. Saya tidak bisa tentukan semuanya walaupun saya punya mandat. Kalaupun mau ada penyikapan terkait itu (Fadli Zon), kita punya proses. Saya punya lembaga partai saya, kita harus bersidang, enggak bisa ambil tidakan sendiri," lanjut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.(kmps)