Suarez: Manchester City Perlu Waktu untuk Menyamai Barcelona

Selasa, 01 November 2016

foto internet

MANCHESTER—Dua tim kuat akan kembali bertemu di Grup C Liga Champions 2016-2017. Usai menjalani laga tandang, kini giliran Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu raksasa Spanyol, Barcelona.

Pertandingan tersebut rupanya memberikan kenangan tersendiri untuk pemain Barcelona, Denis Suarez. Menurut Suarez, Manchester City saat ini bukan lagi tim tradisional Inggris. Suarez yang pernah membela City menilai tim tersebut telah menjadi tim dunia.

Suarez juga menyatakan bahwa City saat ini tengah berjuang untuk menjadi tim yang ditakutkan dengan mendatangkan pelatih Pep Guardiola. Namun Suarez menilai bahwa City memerlukan waktu lebih jika ingin bisa sukses seperti Barcelona.

“Barca adalah panutan bagi setiap klub di dunia. Semua orang ingin bermain dengan cara Barcelona,” ujar Suarez seperti diberitakan The Guardian, Selasa (1/11/2016).

“Tentu saja Manchester City bisa melakukan itu. Tetapi harus dicatat bahwa Barcelona tak menjadi tim hebat dalam dua tahun. Perlu waktu yang lama untuk membangun identitas. Perlu filosofi yang kuat untuk membangun tim,” tandasnya.(okz)