Andrea Dovizioso Tak Menyangka Bisa Kalahkan Valentino Rossi di Sepang

Selasa, 01 November 2016

foto internet

SELANGOR – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Pasalnya, Dovi sapaan Dovizioso merasa kalau Rossi adalah salah satu pembalap yang tidak kenal kata menyerah.

Pada balapan d Sepang, Dovi memang tampil memukau sepanjang akhir pekan. Namun ia sempat mengalami kesulitan di awal balapan sampai akhirnya bangkit di beberapa lap terakhir.

Rider yang menjadi lawannya saat itu adalah Rossi yang tengah memimpin balapan setelah Andrea Iannone terjatuh. Namun akhirnya Dovi sukses menaklukkan The Doctor julukan Rossi untuk merebut podium puncak.

Bahkan kemenangan Dovi terbilang fantastis. Pasalnya, rider 30 tahun tersebut berhasil meraih kemenangan dengan selisih lebih dari tiga detik dengan Rossi.

“Saya tidak menyangka saya bisa menjaga jarak dengan Rossi di akhir balapan, karena ia adalah salah satu pembalap yang tidak pernah menyerah. Lalu saya melihat di pit board bahwa saya memiliki keuntungan 1,7 detik jadi saya bisa balapan dengan penampilan terbaik saya,” jelas Dovizioso, seperti dinukil dari Cycle World, Selasa (1/11/2016).(okz)