Ahok Percayakan Pengamanan Demo 4 November ke Aparat

Senin, 31 Oktober 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ribuan massa dari ormas Islam akan menggelar demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 November 2016 mendatang. Apa kata Ahok soal aksi demo ini?

"Tanya ke polisi saja," kata Ahok saat dikonfirmasi, Minggu (30/10/2016).

Ahok tidak mau merespons ketika ditanya lebih jauh soal aksi demo besar-besaran ini. Jelasnya, dia mempercayakan sepenuhnya pengamanan aksi ini kepada pihak aparat.

"Saya kira setiap institusi negara punya tanggung jawab masing-masing," ujarnya.

Ahok sendiri sebenarnya sudah menyampaikan permintaan maaf terkait ucapannya yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato di depan warga di Kepulauan Seribu. Dia menyatakan ucapannya itu sama sekali tidak bermaksud menghina umat Islam, apalagi melecehkan Alquran.

Ahok juga telah menyatakan ketersediannya untuk diperiksa Bareskrim terkait kasus ini. Dia pada Senin (24/10) lalu bahkan berinisiatif datang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.

Terkait pengamanan, pihak Polda Metro Jaya akan menerjunkan 8 ribu personel pada 4 November mendatang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah memberikan pengarahan kepada jajarannya agar polisi dilapangan bertindak persuasif dan tidak arogan mengawal aksi massa.(dtk)