AHY: Tidak Benar Agus-Sylvi Bakal Hapus KJP!

Senin, 31 Oktober 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, memiliki 10 program unggulan yang akan dilakukan jika pasangan ini terpilih dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Di antara 10 program itu, ada program dari Agus-Sylvi yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan guru, serta program peningkatan kesehatan masyarakat.

Program peningkatan pendidikan dan kesejahteraan guru itu meliputi peningkatan besaran KJP (Kartu Jakarta Pintar), peningkatan beasiswa miskin, peningkatan beasiswa prestasi, bantuan pendidikan sekolah negeri, swasta serta madrasah dan agama lainnya, termasuk peningkatan kesejahteraan guru-gurunya, mendirikan SMA unggulan (boarding school) gratis untuk siswa keluarga miskin.

"Jadi jika ada berita dan desas-desus Agus dan Sylvi jadi gubernur dan wakil gubernur, KJP akan dihilangkan, itu tidak benar. Itu uang negara, itu hak rakyat. Justru insya Allah akan kita tingkatkan," ujar Agus Harimurti saat memberi pidato politik di Gedung Djakarta Theater Jalan MH Thamrin No. 9, Jakarta Pusat, Minggu (30/10).

Sementara program peningkatan kesehatan yang akan dilakukan Agus-Sylvi saat terpilih nanti meliputi, peningkatan besaran KJS (Kartu Jakarta Sehat), pembebasan iuran BPJS layanan kategori kelas tiga, penambahan Puskesmas dan Posyandu.

"Termasuk fasilitas rawat inap di Puskesmas, dan penambahan mobil ambulans dan pengadaan motor-motor ambulans agar bisa menembus kemacetan dan memasuki gang-gang yang sempit," pungkas pria yang akrab disapa AHY itu.(rmol)