Jawaban Demokrat Atas Persepsi Publik Soal AHY

Senin, 31 Oktober 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ada catatan khusus dari hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedaikopi) yang harus menjadi perhatian serius pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Catatan itu adalah adanya persepsi publik yang masih menilai Agus terlalu muda dan dipaksakan untuk terjun di politik.

Namun begitu politikus Partai Demokrat Andi Nurpati meluruskan bahwa Agus maju di Pilgub DKI atas kemauannya sendiri dan bukan karena ada paksaan dari pihak lain.

"Jadi posisi Mas Agus tidaklah dipaksakan. Mas Agus diusung berdasarkan proses politik yang dilakukan oleh para partai pengusung," ujarnya saat ditemui di Kafe Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/10).

Sementara menjawab usia Agus yang masih muda, Andi menyebut bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar Agus selama proses pencalonan, termasuk aturan soal batas usia seseorang bisa ditetapkan sebagai calon.

Meski masih muda, Andi menyebut bahwa cagub yang populer dengan sebutan AHY itu memiliki integritas yang bagus untuk bangsa dan negara, terkhusus DKI.

" Jadi kita siap untuk berkompetisi secara sehat. Lebih baik kita adu program, ketimbang mengangkat hal-hal yang lain," pungkasnya.(rmol)