Lawan PSM Makassar, Persib Siap Tempur

Sabtu, 29 Oktober 2016

MAKASSAR – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan pasukannya siap tempur menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Kedua klub tua ini bersua pada laga lanjutan TSC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016).

Menurut Djadjang Nurdjaman, persiapan pasukannya cukup matang untuk menghadapi tim berjulukan Juku Eja. Apalagi, ATep dkk punya jeda pertandingan sekitar sepekan dari laga sebelumnya.

”Persiapan laga besok menghadapi tuan rumah PSM Makassar, kami sudah siap. Apalagi, kami punya waktu persiapan yang normal,” ucap Djanur, sapaan Djadjang, Jumat (28/10/2016) sore.

”Kami mempunyai waktu persiapan latihan di Bandung tiga kali sebelum berangkat ke sini. Di sini, kami juga dua kali latihan, di Karebosi dan tadi saat uji coba lapangan,” tuturnya.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini menambahakan, pada laga tandang kali ini timnya tidak akan diperkuat Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna.

Keduanya dipanggil timnas Indonesia. Tetapi tanpa Zulham dan Yanto Basna, Persib sudah menyiapkan pengganti sekaligus solusi.

Kekuatan Persib untuk tandang ini adalah 18 pemain. Jumlah ini diakui sang pelatih cukup untuk menghadapi PSM, yang dakui Djadjang bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

Ia pun menginstruksikan pasukannya untuk bermain habis-habisan saat berhadapan dengan tim besutan pelatih Robert Rene Alberts.

”Tentang lawan kami ini, tuan rumah PSM Makassar sedang dalam kondisi yang bagus. Artinya dalam catatan kami, mereka sudah tujuh kali bertanding di home tanpa mengalami kekalahan,” tuturnya.

”Ini menjadi satu hal yang harus kami waspadai karena kami datang ke sini ingin meraih poin juga,” kata Djadjang.(kmps)