Pendukung Agus-Sylvi: Sudah Saatnya Ahok Diganti!

Rabu, 26 Oktober 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Relawan Jakarta untuk Rakyat (Juara) memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja KPU DKI Jakarta yang telah menetapkan tiga pasangan calon sebagai kontestan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Terkait pelaksanaan Pilkada di Ibu Kota tersebut, Relawan Juara yang merupakan gabungan dari berbagai mantan aktifis mahasiswa tersebut merasa terpanggil untuk meningkatkan kualitas dan derajat demokrasi dalam kontestasi Pilgub DKI.

Hal itu ditegaskan oleh Koordinator Presidium Relawan Juara, Kamhar Lakumani dalam siaran pers yang dikirimkan ke redaksi, Selasa (25/10).

Menurutnya, Relawan Juara selama ini telah mencermati petahana, Basuki T Purnama alias Ahok dalam memimpin Jakarta. Ahok hanya membangun badan, tapi tidak membangun jiwa.

Selain itu, pembangunan yang dilakukan Ahok hanya berorientasi dan berpihak pada golongan tertentu, bukan segenap warga Jakarta.

"Mengentaskan kemiskinan dengan menyingkirkan/menggusur orang miskin adalah semiskin-miskinnya cara dalam pembangunan yang sejatinya adalah perluasan kebebasan subtantif," lanjutnya.

Ahok, kata Kamhar lagi, juga inkonsisten antara perkataan dan perbuatan. Karenanya, pihaknya berpandangan dan berkesimpulan tak ada satu pun yang bisa dibanggakan apalagi dijadikan panutan dari model kepemimpinan Ahok yang juga mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Karenanya sudah saatnya (Ahok) diganti" tegas relawan yang mendukung pasangan Agus-Silvy ini.(rmol)