Bupati Siak Hadiri Pembukaan Riau Expo 2016

Rabu, 26 Oktober 2016

Pekanbaru - riautribune : Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi didampingi Hj Misnarni Syamsuar  menghadiri acara Riau Expo 2016 yang dilaksanakan di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru Senin 24 Oktober 2016.

Riau Expo 2016 yang merupakan menjadi wadah bagi terciptanya peluang kerjasama bisnis antara pelaku usaha dan pembeli serta pengenalan sekligus pemasaran produk produk Riau.

Event ini juga dapat menjadi pintu awal terjalinnya hubungan Perdagang, Kerjasama Investasi, Budaya dan Pariwisata Provinsi Riau dengan para Investor dan kalangan dunia usaha baik Dalam Negeri maupun luar Negeri yang tertuang dalam Trade, Tourism & Investment ( TTI )

"Iven ini juga tentu nya menampilakn beberapa produk baik dari kota kabupaten se Provinsi Riau. Semoga kegiatan yang dibuka oleh Mentri Perindustrian RI bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya juga ini bisa mengangkat potensi daerah yang ada di Provinsi Riau," harap Syamsuar.

Dalam upaya menjadikan Riau sebagai tanahnya Melayu di dunia, pelaksanaan Riau Expo kali ini menghadirkan pameran Outdoor ” Kampung Melayu” yang mengedepankan upaya pengenalan, publikasi, penjualan aneka produk kuliner, handycraf, cinderamata khas daerah serta berbagai atribut kebudayaan Melayu dari berbagai Kabupaten / Kota di Provinsi Riau.

Tampilan “kampung Melayu” ini di harapkan dapat menjadi ikon di Riau Expo saat ini dan mendatang serta tempat wisata kuliner khas Kabupaten / Kota bagi masyarakat Riau. Agar lebih mengetahui cita rasa tradisional melayu Riau.

Ismail fauzi kepala BPMPD Provinsi Riau dalam laporan nya mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunanan yang dilaksanakan oleh  Provinsi Riau sesuai dengan Tema pada tahun ini Melalui Riau Expo 2016 kita tingkatkan investasi insfrastruktur kemandirian Energi ,UMKM dan Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu menuju visi riau 2020.(ehm)