Edwar Sanger Calon Plt Walikota Pekanbaru

Selasa, 25 Oktober 2016

foto Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger

PEKANBARU - riautribune : Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo. SK tersebut sudah bisa dijemput yang kemudian dilaporkan kembali ke Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"SK sudah ditandatangani, besok diminta mengambil SK itu di kementerian (Kemendagri)," kata Ahmad Syah, usai menghadiri pembukaan Riau Expo di Ska Co Ex, Senin (24/10/16) malam.

Masih menurut Ahmad Syah, SK pelantikan itu sendiri akan diserahkan kembali kepada si penerima mandat sebagai Plt Walikota Pekanbaru tersebut pada Rabu 26 Oktober mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima ada tiga nama yang sempat diusulkan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, dan Kepala Dispertanak Riau Askardiya Patrianov.

Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan, bahwa SK satu nama Plt Walikota Pekanbaru telah ditandatangani oleh Kemendagri. Kendati demikian, satu nama tersebut masih menjadi rahasia.(ehm)