Agus-Sylvi Temui Masyarakat Tionghoa di Mangga Besar

Rabu, 19 Oktober 2016

JAKARTA - riautribune : Jelang penetapan calon gubernur DKI, bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono kembali melakukan blusukan. Blusukan hari ini Agus Yudhoyono didamping bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni.

Agus Yudhoyono dan Mpok Sylvi hari ini berkunjung ke Vihara Avalokitasvara untuk bertemu masyarakat Tionghoa. Agus Yudhoyono tiba di vihara sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh tarian barongsai serta Mpok Sylvi yang sudah tiba lebih dahulu.

"Vihara kami memang aktif dari tahun 1982. Umat yang di Mangga Besar ini terdiri dari 3 kelompok. Karena sahabat kami Pak Daniel (Wasekjen PKB Daniel Johan) ada di kelompok kami, kita bisa bertemu dengan Mas Agus dan Mpok Sylvi," kata Suhu para biksu, Duta Wira di Vihara Avalokitasvara, Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2016).

"Oleh karena itulah saya berani mengumpulkan tokoh-tokoh Tionghoa. Kita semua Asmawi atau asal Cina Betawi. Kita titipkan kebhinnekaan ini kepada Mas Agus. Sehingga muncul kata-kata hopeng atau sahabat Agus-Sylvi," lanjutnya.

Duta Wira juga menyampaikan bahwa dirinya nanti akan memperkenalkan Agus-Sylvi kepada umat Tionghoa. Sementara itu, Agus Yudhoyono menyambut gembira atas penerimaan yang dilakukan oleh umat Tionghoa kepadanya.

"Kita semua dipertemukan di tempat yang indah ini dan mudah-mudahan penuh berkah. Saya hadir di sini dalam acara silaturahmi. Pertemuan ini sungguh membanggakan karena kita berkumpul di sini dalam suasana kekeluargaan," ucap Agus Yudhoyono.

Kebhinnekaan lanjut Agus terus akan diwujudkan bila dirinya terpilih menjadi gubernur DKI bersama Sylviana Murni. "Ini merupakan semangat yang insya allah akan terus kami bawa jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur. Saya 16 tahun di TNI dan semboyan kami NKRI harus utuh dan harga mati," imbuh putra sulung presiden RI keenam ini.

Setelah dari Vihara Avalokitasvara, direncanakan Agus Yudhoyono dan Mpok Sylvi akan mengunjungi pecinan di sekitar vihara. Selanjutnya Agus Yudhoyono akan melanjutkan blusukan ke daerah berikutnya.(dtk)