Gubri Hadiri Pameran Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru

Selasa, 18 Oktober 2016

foto grc

PEKANBARU - riautribune : Pameran Perpustakaan Provinsi Riau Tahun 2016 yang dilaksanakan di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru dipadati ribuan anak-anak sekolah. Tak ketinggalan, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman yang secara langsung menghadiri dan membuka acara pameran ini pun berdesak-desakan mengunjungi stand-stand pameran.

"Kita harus terus melakukan inovasi. Bangunan kita memang megah, tapi kita masih tertinggal di bidang teknologi. IT ini bukan barang baru, jadi tidak boleh ketinggalan," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memotivasi saat memberikan kata sambutan dalam acara pameran perpustakaan Provinsi Riau Tahun 2016 sekaligus penyerahan akreditasi perpustakaan, Selasa (18/10/2016) di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru.

Hal ini pun lantas ditanggapi oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau, Yoserizal Zen yang mengatakan bahwa pihaknya sudah merambah IT. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya komputer yang terkoneksi internet dan e-library.

"Kita sudah lama menerapkan IT," ungkap Yoserizal yang tampak puas dengan ramainya pengunjung pada pameran buku-buku murah tersebut.

Untuk diketahui, acara pameran ini akan terselenggara selama lima hari kedepan, yakni 18-23 Oktober 2016. Setidaknya ada 52 stand bazar yang ikut memeriahkan gelaran ini.

"Bahkan ada provinsi tetangga yang ikut bazar. Ini dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau," tambah Yose.(grc)