15 Ribu Masyarakat Tabagsel Siap Menangkan AHT-Sylvi

Selasa, 18 Oktober 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune :  Masyarakat asal Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Sumatera Utara yang sudah berdomisili di Jakarta mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Syilviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dukungan datang dari Komunitas Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan Jakarta Raya (Tabagsel Jaya). Deklarasi dukungan dilaksanakan di Cafe Mandailing, Jalan Lebak Bulus I Nomor 11, Jakarta, Senin malam (17/10). Deklarasi juga dihadiri langsung AHY bersama istri Annisa Pohan.

Ketua Presidium Komunitas Masyarakat Tabagsel Jaya, Fadli Nasution mengatakan bahwa AHY dan istri Annisa Pohan sudah menjadi keluarga masyarakat Tabagsel.

"Kalau Abang Agus sudah ke acara ini, berarti sudah menjadi keluarga kami. Apalagi, Kak Nisa ini juga keluarga, karena marga Pohan berasal dari daerah Tapsel," kata Fadli dalam sambutannya pada acara deklarasi itu.

Fadli menyebut bahwa di Jakarta ada 15 ribu orang Tabagsel yang siap mendukung dan memenangkan pasangan AHY-Sylvi.

"Jumlah kami cukup riil di Jakarta. Kami tersebar di berbagai daerah di Jakarta, gampang sekali mengidentifikasi kami, semua yang bermarga, itu bagian dari kami. Setelah kami hitung-hitung, setidaknya kami bisa menyumbangkan suara 15 ribu untuk Abang," ucapnya.

Fadli menambahkan, jelang hari H pada 15 Februari 2017 mendatang, Komunitas Masyarakat Tabagsel Jaya akan mengembangkan strategi untuk memenangkan AHY-Sylvi. Salah satunya dengan menyosialisasikan AHY-Sylvi kepada para pemilih yang belum mengenalnya.

Selain deklarsi, acara juga dibalut dengan silaturahmi AHY dan istri Annisa Pohan dengan keluarga besar Jenderal AH. Nasution yang diwakili anak Herianti Saharah Nasution. Dilanjutkan dengan acara upah-upah dan mangulosi AHY dan Annisa Pohan sesuai adat Tabagsel.(rmol)