Qori dan Qoriah Pelalawan Masuk Final

Sabtu, 15 Oktober 2016

PEKANBARU - riautribune : Dari 44 Qori dan Qoriah asal Kabupaten Pelalawan yang mengikuti MTQ Ke 35 Tingkat Riau, di Pekanbaru, 13 Qori dan Qoriah dipastikan melaju ke putaran Final

Demikian dikatakan Kasie PHU Kamenag Kabupaten Pelalawan, Jumat (14/10/2016) kepada media melalui telepon selulernya langsung dari Lokasi MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Riau, di Pekanbaru.

Ke 13 cabang yang masuk final tersebut sambung HM Rais lagi adalah 1.Tartil PI, 2.Tilawah Anak-anak PI dan PA, 3.Tilawah Remaja PA, 4.Tilawah Dewasa PA, 5.Qira'at Sab'ah PI, 6.Canet PI, 7.Tahfidz 5 Juz PA, 8.Fahmil Qur'an, 9.Khat Naskah PI, 10.Khat Dekir PI dan PA, 11.Khat Mushaf PA, 12.Khat Kontem PI dan PA, serta 13.MMQ PI.

Namun untuk 13 Cabang yang masuk final, Cabang Qira'at Sab'ah merupakan yang paling bergensi dari Tilawah karena cabang Qira'at Sab'ah ini memang agak sulit disamping mengatur fashahah, Lagu, dan yang lebih berat lagi Qori itu harus dapat mengingat perubahan dalam bacaan dan kalimat.

"Alhamdulillah, Qori kita berhasil masuk final di cabang yang bergensi ini," kata HM Rais, yang pernah menjadi Qori asal Kabupaten Pelalawan di MTQ Tingkat Riau Tahun 2003 mengakhiri.(rb)