Hamann: Rooney Harus Dimainkan Kontra Liverpool!

Jumat, 14 Oktober 2016

foto internet

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, cukup bingung dengan keputusan manajer Jose Mourinho yang kerap mencadangkan Wayne Rooney. Hamann menilai, Mou –sapaan akrab Mourinho– harus memainkan Rooney sejak awal laga saat Man United bertandang ke markas Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan, Selasa 18 Oktober 2016 dini hari WIB.

Dalam tiga laga terakhir yang dimainkan Man United, Wazza –sapaan akrab Rooney– memang akrab dengan bangku cadangan. Posisi second striker yang biasa diembannya diambil alih Juan Mata.

Meski jarang merumput di tiga laga terakhir, menurut Hamann, pengalaman Wazza sangat dibutuhkan di laga kontra Liverpool. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya, pesepakbola berusia 30 tahun itu memiliki sejarah panjang kontra The Reds –julukan Liverpool.

Dari 25 pertandingan melawan Liverpool, Rooney sanggup mengemas enam gol dan empat assist. Selain itu Hamann juga berharap, Rooney dapat dimainkan di belakang Zlatan Ibrahimovic di laga nanti.

“Rooney adalah aset besar di lapangan, mengingat ia memiliki mental pemenang. Ia harus dimainkan di posisi nomor 10 atau di belakang Zlatan Ibrahimovic,” ujar Haman mengutip dari Daily Mail, Jumat (14/10/2016).(okz)