Maradona Bingung Lionel Messi Selalu Dikritik

Jumat, 14 Oktober 2016

foto internet

ROMA – Salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah, Diego Maradona, bingung melihat sang kompatriot yakni Lionel Messi tak pernah lepas dari kritik. Terkhusus kritikan mengenai keputusan Messi pensiun dari Timnas Argentina membuat Maradona jengkel.

La Pulga –julukan Messi– sempat memutuskan pensiun dari La Albiceleste –julukan Argentina–pada akhir Juni 2016. Keputusan itu diambil tepat setelah Argentina dikalahkan Cile di final Copa America Centenario 2016 via adu penalti.

Kalah di partai final bersama Argentina bukanlah yang pertama dialami Messi. Sebelumnya, Messi bersama Argentina dikalahkan Brasil 0-3 di final Copa America 2007, ditundukkan Jerman 0-1 di partai puncak Piala Dunia 2014 serta ditumbangkan Cile di partai penentuan Copa America 2015.

Rasa frustrasi membuat Messi memutuskan pensiun dari Timnas. Namun, kritikan langsung menerpanya. Messi yang belum memberikan gelar bagi Timnas senior Argentina dinilai terlalu cepat meninggalkan skuad. Apalagi sang rival yakni Cristiano Ronaldo berhasil meraih trofi Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Mungkin dengan keberhasilan Ronaldo bersama Portugal, memotivasi Messi untuk kembali berseragam Argentina. Akan tetapi, keputusannya kembali juga mendapat kritikan.

“Messi mengambil keputusan tepat untuk pensiun dari timnas pada musim panas ini. Selanjutnya ia kembali berseragam Argentina dan justru mendapat kritikan,” ujar Maradona mengutip dari Football Espana, Jumat (14/10/2016).(Okz)