Duo Pemain Brasil Cetak Gol untuk Semen Padang

Kamis, 13 Oktober 2016

JAKARTA - Semen Padang FC berhasil mengalahkan Perseru Serui 2-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu 12 Oktober 2016. Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan pemain dari Brasil, Cassio Fransisco dan Marcel Sacramento.

Cassio membuka keunggulan Semen Padang pada menit ke-7. Pemain belakang ini berhasil memanfaatkan tendang sudut yang diambil Irsyad Maulana. Sundulan Cassio menggetarkan gawang Perseru Serui yang dikawal Choirun Nasirin.

Unggul 1-0, membuat anak-anak Kabau Sirah tampil lebih menekan. Mereka berupaya untuk menambah keunggulan, namun hujan lebat yang mengguyur stadion sejak pertandingan dimulai, membuat Semen Padang kesulitan untuk menembus pertahanan Perseru.

Hengki Ardiles dan kawan-kawan berupaya untuk mengalirkan bola ke depan dengan umpan-umpan lambungnya. Alhasil sejumlah peluang didapatkan tuan rumah, tapi belum berbuah gol.

Pada menit 21, para suporter sempat bersorak dengan gol Marcel. Penyerang asal Brasil ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap ada pelanggaran terhadap kiper Chirun.

Lima menit kemudian, Marcel kembali berpeluang menggandakan keunggulan setelah mendapatkan umpan dari Nur Iskandar. Namun, sudulan Marcel masih melebar dari tiang gawang tim tamu.

Perseru mencoba melakukan rotasi pemain dengan menarik Gamala Imbiri dan memasukan Jhon Alex Wayoi. Kemudian Alfares Msiren digantikan dengan Yaseya Desnam. Namun, mereka juga belum bisa membalikan keadaan. Hingga wasit Dafid Priatmoko menuip peluit panjang tanda babak pertama usai, Semen Padang masih unggul 1-0.

Pada babak kedua, Perseru berusaha untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka mendapatkan sejumlah peluang dari penyerang asal Nigerianya Osas Saha. Namun mantan pemain Semen Padang FC itu belum bisa melewati lini belakang tuan rumah yang dikawal Cassio.

Malah, pada menit 88, Semen Padang berhasil menggandakan keunggulan lewat Marcel. Pemain dengan nomor punggul 8 itu berhasil mengkonversi tendanga bebas yang diambil Novan Sasongko. Marcel menakulan kiper Choirun lewat sundulannya. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu membawa Semen Padang ke urutan ke-6 klasemen sementara. Tim kebanggan urang awak itu mengumpulkan 35 poin dari 23 laga yang telah dilakoni.(tmpo)