Cile Menang, Argentina Merana di Markas Sendiri

Rabu, 12 Oktober 2016

foto internet

CORDOBA – Finalis Copa America dua edisi terakhir, Cile dan Argentina mengalami nasib berbeda di matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Di saat Cile mengalahkan Peru 2-1, Argentina justru takluk ketika menjamu Paraguay dengan skor 0-1.

Dua gol kemenangan La Roja –julukan Cile– dicetak Arturo Vidal pada menit 10 dan 85. Sementara satu gol Peru dikemas Flores saat pertandingan memasuki menit 76.

Sementara Argentina yang dikalahkan Paraguay sebenarnya mendominasi pertandingan dengan menguasai bola hingga 72 persen. Bahkan penyerang yang diragukan tampil, Sergio Aguero, diturunkan pelatih Edgardo Bauza dalam pola 4-2-3-1.

Akan tetapi, Paraguay mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan Argentina di menit 18. Memanfaatkan umpan Angel Romero, Derlis Gonzalez berhasil membobol gawang Argentina kawalan Sergio Romero. Skor berubah 1-0.

Pada menit 48, Argentina sebenarnya berkesempatan menyamakan kedudukan setelah mendapat tendangan penalti. Namun, Aguero yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu di laga lain, Kolombia bermain 2-2 kontra Uruguay. Berkat sederet hasil di atas, pemuncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin diisi Brasil yang telah mengoleksi 21 angka, diikuti Uruguay di tangga kedua dengan selisih satu poin. Sementara Argentina masih tertahan di posisi lima dengan poin 16.

Hasil pertandingan lain Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan:

Kolombia 2-2 Uruguay

Argentina 0-1 Paraguay

Cile 2-1 Peru

Bolivia 2-2 Ekuador

Venezuela 0-2 Brasil

(Okz)