Dulu Finishing Ibrahimovic Buruk'

Rabu, 12 Oktober 2016

foto internet

Turin - Zlatan Ibrahimovic kini dikenal sebagai salah satu striker tertajam di dunia. Namun, menurut Pavel Nedved, tidak demikian ceritanya dulu.

Ibrahimovic pernah bermain bersama Nedved di Juventus. Striker asal Swedia itu bergabung dengan Juventus pada 2004 setelah mencetak 48 gol dalam 110 pertandingan bersama Ajax.

Nedved, yang memiliki agen yang sama dengan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengatakan bahwa Ibrahimovic adalah salah satu rekan setim terbaik. Banyak atribut Ibrahimovic yang membuat Nedved kagum.

"Dia adalah striker yang bisa menembus pertahanan lawan begitu saja, kekuatan dan tinggi badannya menakutkan. Dia juga punya kemampuan teknik yang luar biasa," ujar Nedved seperti dilansir Squawka.

Meski begitu, ketika baru bergabung dengan Juventus dulu, finishing (penyelesaian akhir, red) Ibrahimovic terbilang buruk. Nedved menyaksikan sendiri bagaimana pelatih Juventus kala itu, Fabio Capello, memberi latihan ekstra kepada Ibrahimovic.

"Finishing-nya ketika baru tiba di Juventus buruk."

"Apa yang Anda lihat sekarang darinya adalah berkat latihan menendang selama setengah jam yang diberikan Fabio Capello setelah sesi latihan," kata Nedved.

Ibrahimovic hanya bermain dua musim bersama Juventus. Ia kemudian pindah ke Inter Milan setelah Juventus turun ke Serie B akibat skandal calciopoli.

Di Juventus, Ibrahimovic total bermain 92 kali dan mencetak 26 gol.(dtk)