Pogba Aktor Kemenangan Prancis atas Belanda

Selasa, 11 Oktober 2016

Foto Internet

AMSTERDAM – Predikat sebagai pemain termahal dunia pantas disandang Paul Pogba. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam laga sengit yang mempertemukan Prancis dengan Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2016. Dia mencetak gol indah untuk membawa Les Bleus menang 1-0 atas Tim Oranye.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga skuad asuhan Didier Deschamps itu lebih mendominasi permainan ketimbang Belanda. Pasukan De Oranje – julukan Belanda- belum menemukan tempo permainan yang pas. Terbukti dengan umpan mereka yang mampu dipatahkan dengan mudah oleh para pemain Prancis.

Menit 24 Belanda mulai melakukan serangan-serangan balik menuju benteng pertahanan Prancis. Van Dijk yang menerobos jantung pertahanan Les Bleus, gagal melakukan sundulan ke gawang yang dikawal Hugo Lloris.

Menit 30 Prancis berhasil membuka keunggulan lewat tendangan super keras Paul Pogba tepat ke gawang Maarten Stekelenburg. Pemain termahal milik Manchester united ini mencoba peruntungan dengan melakukan sepakan dari jarak jauh.

Menit 35 tertinggal satu gol tampaknya membuat Belanda semakin gencar melakukan usaha penyerangan. Sejumlah serangan cepat dilancarkan para pemain namun nahas usaha mereka hanya dapat terhenti di tengah lapangan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Belanda mulai menggunakan strategi berbeda dari yang mereka lakukan di paruh pertama. Kali ini skuad De Oranje menggunakan taktik ofensif untuk mencari celah mencetak gol penyama kedudukan.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh kedua tim. Namun petaka datang untuk skuad asuhan Danny Blind. George Wijnaldum harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Hal ini tentunya sangat merugikan, mengingat Wijnaldum merupakan pemain yang cukup baik milik Belanda.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Memphis Depay. Dia mencoba peruntungan dengan memanfaatkan tendangan bebas rupanya masih gagal. Bola yang ditembakkan gelandang Manchester United ini masih melambung tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Menit 85 Belanda tak kunjung mencetak satu gol pun. Di sisa lima menit jelang berakhirnya pertandingan, Depay dan kawan-kawan terus melancarkan serangan. Kerja sama Depay dan Jansenn masih mampu dihalau dengan baik oleh Lloris,

Hingga berakhirnya pertandingan Belanda tak kunjung mencetak satu gol pun. Pertandingan sengit di Amsterdam Arena berakhir dengan kemenangan tim tamu Prancis dengan skor 0-1.