Bupati Inhil HM Wardan Ikut Berpartisipasi Baca Puisi

Selasa, 11 Oktober 2016

TEMBILAHAN  - riautribune : Bupati Inhil H. M. Wardan hadiri acara penampilan seni religi dan musik Islam dalam rangka ivent wisata religi Gema Muharram 1438 H yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, Sabtu (8/10/2016) malam di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan

Bupati bersama seniman Riau, seperti Aris Abeba, Dheni Kurnia, Mosthamir Thalib, Herman Rante, TM Sum, Syafruddin Saleh Sei Gergaji, Hafni Maulana, Iwan Kusuma membacakan puisi islami, pada malam itu. Anggota DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang juga ikut membacakan puisi islami.
 
"Kehadiran para seniman Riau yang ikut meramaikan pembacaan puisi islami pada malam ini, hendaknya menjadi motivasi bagi pengembangan potensi dunia seni, khususnya puisi di Inhil," harap bupati.
 
Disebutkan, Kabupaten Inhil memiliki cukup banyak seniman yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Iven wisata religi Gema Muharram ini diharapkan akan melahirkan seniman baru di negeri ini.
 
Melalui SKPD terkait beliau sudah menegaskan agar mengembangkan potensi-potensi (seniman) yang ada di Inhil.
 
Pada Kesempatan ini juga Bupati Inhil H. M. Wardan turut tampil membacakan puisi berjudul "Kendaraan Tuhan" dan Anggota DPRD Inhil Edy Heriyanto Sindrang yang membacakan puisi berjudul "Ibu".

HM.Wardan dalam wawancaranya tidak kuasa meluapkan rasa bahagianya pada acara Gema Muharram ini, karena ia dapat satu panggung dengan penyair Riau yang sudah ternama bahkan mendunia.

"Betapa bahagianya saya pada malam hari ini dapat hadir bersama-sama dan menikmati pembacaan puisi oleh para peyair kita tidak asing lagi dan udah tenar baik untuk Provinsi Riau dan melalang buana keluar negeri disana," ucap Wardan.

"Saya berterimakasih karna semua rangkaian kegiatan-kegiatan yang dilakukan  terlaksana dengan baik dan tentunya sampai kedepan kita tetap akan mengembangkan budaya, pariwisata, perekonomian dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Inhil," harapnya.(adv)